SEKULERISME




Definisi sekulerisme adalah "Sebuah ideologi yang menyatakan bahwa sebuah institusi atau badan negara harus berdiri terpisah dari agama atau kepercayaan." (Google)

Sesuai definisi di atas. Yang di maksudkan sekulerisme adalah negara memisahkan diri dengan agama/kepercayaan, karena menganggap politik itu kotor dan agama itu suci

Saya mulai membahas ini karena saya menonton video di youtube ada seseorang mahasiswa di universitas ternama di Indonesia seakan-akan mendorong untuk menyuarakan Indonesia menjadi negara sekuler

Saya juga mulai tertarik membahas ini karena saya sangat menyadari adanya dosen/guru yang sok-sokan mengajarkan kepada siswa/mahasiswanya kepada hal-hal yang dia sendiri tidak mengetahuinya secara jelas dan nyata

Saya beri contoh nyata, Ustadz Khalid Basalamah pernah menceritakan bahwa dia pernah bertemu seorang dosen yang sedang berkhutbah Jum'at, di dalam khutbahnya tersebut dosen itu berkata bahwa semua agama itu sama saja

Itu baru satu dari sekian banyak kasus yang menyatakan bahwa nggak semua dosen itu pantas disebut dosen

Jika di sekolah atau di universitasmu ada guru/dosen yang menyuarakan kalau negara ini harus berdasarkan sekulerisme, dia pasti guru/dosen yang goblok!

Kenapa goblok? Saya ada buktinya

Saya tidak tau di kitab agama lain ada atau tidak, tapi di dalam Al-Qur'an diajarkan tentang berpolitik, sains, matematika, DLL. Jadi tidak hanya mengajarkan tentang ilmu agama saja
Jangankan politik, cara ke kamar mandi aja diatur dalam Islam

Ok, kalau mereka pakai logika, kita juga memakai logika

Tadi sekulerisme adalah pemisahan negara dengan agama, sedangkan Al-Qur'an mengajarkan juga tentang ilmu bernegara, apakah dengan cara sekulerisme itu mereka bermaksud agar kita tidak bisa mengamalkan isi kandungan Al-Qur'an secara menyeluruh?

Yang kedua, katanya dipisah karena politik itu kotor sedangkan agama itu suci, sedangkan Al-Qur'an juga mengajarkan tentang politik. Apakah maksud mereka Al-Qur'an itu setengah suci setengah kotor?

Dan yang ketiga, bukankah dengan cara sekulerisme itu menjadikan sebuah negara sasaran empuk dari komunisme atau atheisme?

Kalau kalian ada padangan lain, silahkan komen aja

Comments

Popular Posts